Peneliti menemukan penyebab kematian Fir'aun Ramses III

Share :
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html


Sebuah jurnal yang membahas tentang hasil penelitian genetik dan forensik, BMJ, menyimpulkan bahwa Fir'aun Ramses III adalah korban pembunuhan.



Hal ini ditemukan setelah diketahui adanya potongan yang melintang di atas leher dan kerongkongan penguasa Mesir Kuno tersebut. Potongan tersebut melintang dan hampir memotong seluruh leher Ramses III, ulas USA Today (17/12).

"Berdasarkan hasil X-Ray, diketahui bahwa mumi ini memiliki luka serius yang hampir memotong pangkal tenggorokannya," tulis jurnal tersebut. "Panjang dari luka inilah yang bisa diindikasikan sebagai penyebab kematian Ramses III". 

Penemuan ini pertama kali diketahui setelah sebuah tim yang dipimpin oleh Zahi Hawass melakukan penelitian forensik atas dua mumi yang ditemukan dalam sebuah makam. Salah satu dari mumi tersebut diyakini merupakan jasad dari Ramses III. Hal ini dibuktikan dengan adanya lembaran papyrus yang menuliskan tentang percobaan pembunuhan pada tahun 1.155 Sebelum Masehi.

Ramses III merupakan salah seorang Fir'aun terkenal pada masa Peradaban Mesir Kuno. Pada tahun 1.155 Sebelum Masehi, putranya sendiri melakukan penggulingan kekuasaan yang berujung pada kematian sang Fir'aun.
Terima Kasih Atas Kunjungannya
Judul: Peneliti menemukan penyebab kematian Fir'aun Ramses III Ditulis oleh admin kamu Rating Blog 5 dari 5
 
My Ping in TotalPing.com

Serba Info Unik Copyright © 2011 / Powered by blogger