Pakistan blokir 20 ribu situs internet

Share :
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html



Pemerintah Pakistan menyatakan mereka telah memblokir 20 ribu situs di internet dengan alasan membatasi penyebaran informasi berbahaya. Google juga bakal dihapus dari negara itu.

Situs theregister.co.uk melaporkan, Selasa (9/10), langkah itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah menghalangi penyebaran film the Innocence of Muslims yang menghina Nabi Muhammad. Cuplikan film itu telah diunggah ke situs berbagi video Youtube.

Google, pemilik Youtube, menolak mencabut video itu dengan alasan masih memenuhi persyaratan. Sejumlah negara seperti Arab Saudi, Libya, dan Mesir memblokir akses pengguna internet ke video itu sebab dinilai melanggar hukum di negara masing-masing.

Di Pakistan, Bangladesh dan beberapa negara lain, pemerintah juga dipaksa memblokir situs Youtube. Pihak otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) menghentikan akses puluhan ribu situs internet. Otoritas itu juga menyebutkan tindakan dilakukan atas desakan pengadilan.

Seorang pejabat otoritas PTA juga menyebutkan pemerintah tak mau ambil risiko karena warga belum siap menerima film itu. "Pemblokiran Youtube akan terus dilakukan jika mereka tidak juga mencabut video itu," ujarnya.

Jika sensor tetap dilakukan, Google bisa terpengaruh sebab mereka telah merencanakan meperluas pasar senilai Rp 4,7 triliun.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Freedom House mengatakan kebijakan pemerintah Pakistan ini telah menurunkan tingkat kebebasan Internet dalam setahun terakhir.
"Penurunan peringkat ini menggambarkan tindakan ekstrem pemerintah dalam menyensor informasi-informasi berbahaya di Internet," kata mereka dalam sebuah laporan.
Terima Kasih Atas Kunjungannya
Judul: Pakistan blokir 20 ribu situs internet Ditulis oleh admin kamu Rating Blog 5 dari 5
 
My Ping in TotalPing.com

Serba Info Unik Copyright © 2011 / Powered by blogger